Gelar Kegiatan, Bappeda Kota Malang Cek Suhu Tubuh Peserta | Nganjuk TIMES

Gelar Kegiatan, Bappeda Kota Malang Cek Suhu Tubuh Peserta

Mar 16, 2020 12:44
Pemeriksaan suhu tubuh dalam kegiatan Pra Musrenbang RKPD 2021 yang digelar di Hotel Savana, Senin (16/3/2020) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Pemeriksaan suhu tubuh dalam kegiatan Pra Musrenbang RKPD 2021 yang digelar di Hotel Savana, Senin (16/3/2020) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Menindaklanjuti protokol dan perintah pemerintah pusat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang sengaja periksa suhu tubuh peserta dalam agenda yang digelar. Salah satunya seperti agenda Pra Musrenbang RKPD 2021 yang digelar di Hotel Savana, Senin (16/3/2020).

Seluruh peserta yang hadir pun langsung mendapat pemeriksaan suhu tubuh sebelum kemudian diperbolehkan memasuki ruangan kegiatan. Setelah dinyatakan memiliki suhu tubuh normal, peserta diperbolehkan masuk ruangan dengan memakai hand sanitizer yang disediakan di depan pintu masuk.

Kepala Subbagian Perencanaan Sekretariat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang, Drias Leusanti menyampaikan, pemeriksaan suhu dilaksanakan sesuai dengan protokol yang berlaku. Hal itu menjadi salah satu bentuk upaya pencegahan virus Corona yang kini tengah diperangi.

"Kami sudah persiapkan semua kebutuhan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan," jelasnya.

Perempuan berhijab itu juga menjelaskan jika selain mengukur suhu tubuh dan pemakaian hand sanitizer, pihaknya juga sengaja menyediakan masker. Masker tersebut disediakan untuk diberikan kepada peserta yang dalam kondisi kurang fit.

Diantaranya seperti yang sedang batuk dan flu. Namun untuk peserta yang sakit cukup parah akan diperkenankan untuk pulang dan tidak melanjutkan kegiatan. "Sesuai protokol yang disediakan ada cek suhu tubuh, hand sanitizer, dan masker," imbuh dia.

Lebih jauh Drias menjelaskan, protokol yang ditetapkan itu memang semestinya untuk dipatuhi. Namun dia masih belum mengetahui dengan pasti sampai kapan kewajiban untuk menyediakan perlengkapan suhu tubuh hingga hand sanitizer tersebut dalam kegiatan yang dilaksanakan.

"Sudah ada edaran juga dari Dinas Kesehatan Kota Malang berkaitan dengan ini, maka kami menindaklanjuti," terangnya.

Bukan hanya kegiatan, Kantor Bappeda Kota Malang menurutnya juga sudah menyediakan hand sanitizer di area perkantoran. Selain pegawai, tamu yang datang juga diminta untuk menggunakan hand sanitizer tersebut sebelum memasuki ruangan.

"Kantor juga demikian, sudah disediakan hand sanitizer," pungkas Drias.

Topik
Malang Berita Malang malang hari ini Musrenbang RKPD 2021 Pra Musrenbang di Malang Pemeriksaan suhu tubuh RKPD Kota Malang Hotel Savana Bappeda Kota Malang Dinkes Kota Malang

Berita Lainnya