Kejari Sebut Enam Orang Calon Tersangka Korupsi Dispora Rp 1,1 M | Nganjuk TIMES

Kejari Sebut Enam Orang Calon Tersangka Korupsi Dispora Rp 1,1 M

Jul 23, 2019 15:45
Kantor Dispora Kabupaten Pasuruan
Kantor Dispora Kabupaten Pasuruan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menyebut ada enam orang calon tersangka penyimpangan anggaran di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan. Mereka dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyalahgunaan anggaran pada tahun 2017 lalu.

Keenam calon tersangka tersebut yakni Hr, Lk, Wk, Br, Nn. Dari lima orang tersebut tidak menutup kemungkinan berkembang kepada calon tersangka lain yakni Mn.

“Ada lima orang yang akan ditetapkan sebagai calon tersangka. Tapi tidak menutup kemungkinan berkembang menjadi enam orang calon tersangka. Mereka ini yang bertanggung jawab atas penyalahgunaan anggaran di Dispora,” kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Pasuruan . Denny Saputra.

Menurut Denny, belum ditetapkannya tersangka dugaan korupsi tersebut karena hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan hasil audit dari Inspektorat Kabupaten Pasuruan. Laporan hasil audit tersebut harus lebih dulu ditandatangani Bupati Pasuruan.

“Kami sudah dua kali mengirim surat untuk mempertanyakan hasil audit tersebut. Tinggal menunggu tanda tangan Bupati Pasuruan,” jelas Denny.

Setelah hasil audit inspektorat diterimanya, lanjut Denny, pihaknya akan segera melanjutkan proses penyidikan dengan menetapkan calon tersangka dugaan korupsi di Dispora. Pihaknya juga berjanji tidak akan tebang pilih dalam mengusut kasus dugaan korupsi tersebut.

 

Topik
Pasuruan Berita Pasuruan Tersangka penyimpangan anggaran Penyalahgunaan Anggaran Dinas Pemuda Dan Olahraga Korupsi

Berita Lainnya