Sama Telan Kekalahan, Green Force Bakal Jalani Laga Sengit | Nganjuk TIMES

Sama Telan Kekalahan, Green Force Bakal Jalani Laga Sengit

Apr 12, 2018 15:52
Statistik pertandingan PS Tira dan Persebaya Surabaya
Statistik pertandingan PS Tira dan Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya bakal menjalani partai tandang keduanya di GOJEK Liga 1 musim ini. Rendi Irwan dan kawan-kawan melawat ke Bantul untuk menantang tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4). Laga tersebut bakal berlangsung sengit setelah kedua tim sama-sama menelan kekalahan dari pertandingan terakhir mereka.

Ya, Green Force, julukan Persebaya, baru saja mendapat pelajaran berharga dari PS Barito Putera di pekan sebelumnya. Sementara PS Tira juga kandas 0-2 di kandang Persipura Jayapura. Bagi Green Force, lawatan ke Bantul akan menjadi titik balik setelah sebelumnya mendulang hasil negatif di kandang.

"Saya membawa para pemain pemain terbaik Persebaya. Dan, jangan lagi menanyakan tentang tujuan kami datang ke sini (Bantul, Red). Karena ambisi kami hanya satu, harus memenangkan laga nanti. Semua pemain kami dalam kondisi siap bertarung," kata Pelatih Persebaya Alfredo Vera.

Tuan rumah sejatinya selalu mencatatkan hasil bagus dalam pekan-pekan awal mengikuti kompetisi. Ya, semenjak menguasai saham mayoritas Persiram Raja Ampat dan menggantikan nama ke PS TNI dan kemudian bermetamorfosa menjadi PS Tira, tim besutan Rudy Eka Priambada itu punya catatan bagus.

Di musim lalu saja, tim dengan julukan The Army itu mencatatkan tiga kemenangan, satu kali bermain imbang dan sekali kalah. Sementara di musim ini, mereka sekali menang saat menjamu Madura United, bermain imbang melawan Persib, dan kalah saat melawat ke markas Persipura.

Sebaliknya, Persebaya sepertinya terlambat panas dalam berkompetisi. Musim lalu, saat kembali turun gelanggang di kompetisi profesional setelah diakui kembali oleh PSSI, Persebaya kurang begitu bagus mengawali kompetisi. Ya, di kompetisi Liga 2 musim lalu, Persebaya hanya dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah dalam lima pekan awal.

Alfredo mengungkapkan, statistik bagus tuan rumah itu, memang menjadi catatan mereka. Namun, itu bukan fokus utama. "Sepak bola itu dinamis, data dan statistik hanya sekedar informasi. Hasil pertandingan tergantung dari siapa yang bermain bagus. Saya hanya fokus ke tim dan pemain saya sendiri," lanjutnya.

Terkait badai cedera yang menyerang lini belakang Persebaya, Alfredo cukup menyesalinya. Apalagi, tiga bek yang cedera adalah para pemain pilar, Otavio Dutra, Rachmat Irianto dan Fandry Imbiri. "Tapi sudah tidak menjadi masalah. Karena, kami masih punya Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Izaac Wanggai. Mereka bagus,” tutur Alfredo.

Green Force saat ini sudah berada di Yogjakarta dan bersiap untuk melakoni sesi latihan sore di Kota Gudeg tersebut. Berikut data dan fakta jelang lawatan Persebaya ke PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (13/4) Sore WIB.

Topik
Berita Surabaya Ps Tira melawan Persebaya Surabaya Gojek Liga 1

Berita Lainnya