Joko Susilo: Pertandingan Kedua Tidak Ada Toleransi | Nganjuk TIMES

Joko Susilo: Pertandingan Kedua Tidak Ada Toleransi

Mar 26, 2018 09:31
Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

  Masalah mental masih mendominasi kekurangan Arema FC. Kondisi tersebut terlihat pada laga perdana melawan Mitra Kukar, Sabtu lalu, yang berakhir dengan skor 2-2.

Padahal, Arema harus menyongsong partai berikutnya menghadapi Persija Jakarta pada perndingan kedua. Melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, pelatih Arema Joko Susilo berharap tidak ada masalah pada mental pemainnya.

Kala menjamu Mitra Kukar, permainan yang kurang meyakinkan ditunjukkan skuat Singo Edan. Saat itu Dendi Santoso dan kawan-kawan sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu melalui dua gol tendangan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. Namun, di babak kedua Arema FC justru kebobolan dua gol penyama kedudukan lewat kepala Fernando Rodriguez.

Secara kolektivitas permainan, Arema FC sangat minim untuk support. Terlebih ketika membangun serangan. Lambatnya transisi dari bertahan ke menyerang membuat Mitra Kukar mudah mematahkannya.

Begitu juga sebaliknya. Dua gol yang bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie tercipta karena pemain belakang Arema FC tidak melihat pemain kedua Mitra Kukar yang muncul dari belakang (coming from behind). Dan juga ketika pemain lawan sudah menguasai bola, Arthur Cunha cs lebih banyak menunggu dan tidak menutup pergerakan lawan.

Joko menganggap pemainnya masih terkurung pada masalah mental bertanding. "Sebenarnya masalah mental harus sudah selesai karena ini sudah memasuki liga. Tapi mungkin karena pertandingan perdana, jadi mainnya belum full seperti biasanya," ujarnya.

Sementara itu, kapten tim Arema FC Dendi Santoso senada dengan Joko Susilo bahwa rekan-rekannya sudah seharusnya tidak berkutat lagi pada masalah mental bertanding. "Saya rasa teman-teman sudah terbiasa bermain di Stadion Kanjuruhan ya. Kalau masalah mental, mungkin tidak. Semoga tidak berlanjut ke pertandingan kedua," katanya.

Terlepas dari itu semua, Joko berharap pada pertandingan kedua melawan Persija nanti, pemainnya dapat menunjukkan yang terbaik. "Mungkin lebih ke individu cara berpikir pemain sehingga berpengaruh pada pertandingan. Saya harap pertandingan kedua sudah selesai," ungkap Dendi. (*)

Topik
Berita Malang Arema FC Joko Susilo liga 1

Berita Lainnya