Joko Susilo Pilih Selamatkan Pemain Arema saat Lawan Persib | Nganjuk TIMES

Joko Susilo Pilih Selamatkan Pemain Arema saat Lawan Persib

Mar 19, 2018 10:41
Joko Susilo bersama Dendi Santoso saat jumpa pers usai pertandingan Minggu (18/3/2018) kemarin. (official Arema FC)
Joko Susilo bersama Dendi Santoso saat jumpa pers usai pertandingan Minggu (18/3/2018) kemarin. (official Arema FC)

FC memang menelan kekalahan dari Persib Bandung pada laga uji coba Minggu (18/3/2018) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 2-1. Namun kekalahan tersebut tidak dianggap sebuah akhir segalanya. Bahkan, pelatih Arema Joko Susilo mengaku lebih mengutamakan keselamatam pemain daripada mengejar gol. 

Joko tidak mempermasalahkan kekalahan dari Persib pada laga tersebut. Sebab, tujuan Arema menerima uji coba tersebut yakni melihat sejauh mana kemampuan pemain dalam menerapkan strategi di lapangan. 

"Saya memang sudah katakan kepada pemain agar berhati-hati pada pertandingan kemarin. Soalnya, kompetisi tinggal enam hari lagi," katanya. 

Meski menelan kekalahan, Joko Susilo memuji mental anak asuhnya yang dirasa sudah mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan sebelumnya. "Mental pemain meningkat. Saya sangat apresiasi itu. Dan itu semua sesuai prediksi saya bahwa pemain mampu menunjukkan yang terbaik," tandasnya. 

Sementara itu, kapten tim Arema FC Dendi Santoso menganggap kekalahan dari Persib membuat ia bersama rekan-rekannya mendapatkan pelajaran berharga untuk menatap Liga 1. "Kami sudah bermain maksimal dan sesuai instruksi pelatih. Tapi memang hasilnya kurang memuaskan, dan akan menjadi evaluasi kami untuk kompetisi nanti," tutupnya. 

Uji coba dalam memeriahkan HUT Ke-85 Persib itu, Arema FC harus rela gawangnya dibobol dua kali oleh Oh Ink Yun dan Airlangga Sucipto. Singo Edan hanya mampu membalas lewat back header Dendi Santoso setelah memanfaatkan tendangan bebas Balsa Bozovic. (*)

Topik
Berita Malang Arema FC Joko Susilo Laga Uji Coba

Berita Lainnya