Meski Target Tidak Tinggi, Motivasi Pemain Diminta Tetap Tinggi | Nganjuk TIMES

Meski Target Tidak Tinggi, Motivasi Pemain Diminta Tetap Tinggi

Mar 15, 2018 16:45
 Logo Arema FC (official Arema FC)
Logo Arema FC (official Arema FC)

Persaingan kompetisi Liga 1 di atas kertas cukup sengit, karena materi pemain setiap tim saat ini memiliki kualitas yang cukup bagus dan pemain asing baru di Indonesia cukup membuat wajah sepak bola nasional berubah.

Menanggapi hal tersebut manajemen Arema FC mempunyai target tersendiri saat mengikuti kompetisi kasta teratas di Indonesia itu. 

Semakin dekat dengan kompetisi resmi tim-tim peserta Liga 1 banyak kejutan dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas untuk bersaing selama satu musim kedepan. 

Pemain-pemain berkualitas yang saat ini sedang moncer seperti Marko Simic (Persija), Ezechiel N'Douassel (Persib), Ilja Spasojevic (Bali United) dan masih banyak lainnya. Melihat situasi tersebut, Arema FC harus berhati-hati dengan kekuatan lawan. 

Namun Singo Edan saat ini memiliki motivasi sangat tinggi untuk dapat berprestasi di kompetisi Liga 1. Mengingat suntikan pemain baru Balsa Bozovic dapat menjadi peluru andalan untuk menggebrak pertahanan lawan. 

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa saat ini timnya sedang fokus melakukan persiapan jelang ujicoba melawan Persib Bandung. Laga tersebut juga digunakan untuk melihat situasi skuat Joko Susilo terakhir kalinya sebelum tanggal 24 Maret 2018 menghadapi Mitra Kukar di pertandingan perdana Liga 1. 

"Sekarang kami hanya menarget dapat menembus papan atas saja," ucapnya. 

Target bertengger di papan atas bukan tanpa alasan. Ruddy Widodo melihat persaingan di Liga 1 sekarang semakin ketat, dan memperebutkan tiket ke kompetisi se Asia, Arema FC juga harus dapat menjuarai Liga 1. Dan target ini semua tentu sangat berbeda dengan tahun kemarin. 

"Meski kami tak mematok target tinggi, pemain harus tetap maksimal dan punya motivasi tinggi," ujarnya. 

Selain Liga 1, Arema FC harus menghadapi turnamen Piala Indonesia yang juga tak kalah bergengsinya. Karena nama Singo Edan sudah tercatat dalam sejarah karena mampu menjuarai sebanyak dua kali yang saat itu masih bernama Copa Dji Sam Soe. 

"Tidak ada pertandingan mudah, kami tetap harus berusaha keras demi prestasi dan yang terpenting tidak boleh takkabur," jelasnya. 

Topik
Berita Malang Arema FC motivasi pemain diminta tetap tinggi

Berita Lainnya