Mental Tetap Kuat, Persebaya Fokus Rebut Kemenangan Lawan Borneo FC | Nganjuk TIMES

Mental Tetap Kuat, Persebaya Fokus Rebut Kemenangan Lawan Borneo FC

Mar 03, 2018 16:29
Winger Persebaya, Ferinando Pahabol (kiri) berusaha melewati bek Arema Bagas Adi Nugroho dalam pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, tadi malam. Persebaya harus bisa membalas kekalahan 0-2 saat kedua tim bersua di kom
Winger Persebaya, Ferinando Pahabol (kiri) berusaha melewati bek Arema Bagas Adi Nugroho dalam pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, tadi malam. Persebaya harus bisa membalas kekalahan 0-2 saat kedua tim bersua di kom

Setelah kalah dalam pertandingan Derby Jatim melawan Arema FC, tim Persebaya berusaha melupakannya. Sebab masih ada pertandingan lanjutan untuk merebut tempat ke tiga.

Dalam perebutan juara tiga ini Persebaya bakal menghadapi tim tuan rumah Borneo FC. Sebab sama seperti Persebaya, Borneo juga kandas di babak semi final.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera menyebut kekalahan sebelumnya terjadi karena kesalahan timnya sendiri dalam mengantisipasi penyerang lawan, namun pihaknya sudah tak ingin lagi mempermasalahkan hal itu.

Baginya menatap pertandingan perebutan posisi tiga, Minggu (4/3) melawan Borneo FC, dinilai lebih penting daripada mengingat catatan buruk tiap bertemu Arema FC.

"Tidak ada masalah. Mental kami tetap kuat. Kami datang ke sini untuk mencoba pemain kami, agar lebih fokus ke kompetisi. Sebenarnya kami ingin menang dan pergi ke final, tetapi tidak jadi. Kami akan fokus di pertandingan berikutnya perebutan tempat ketiga," ujarnya Sabtu (3/3/2018).

Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu memaparkan jika para pemainnya sering melakukan kesalahan sendiri hingga akhirnya harus kebobolan sampai 2-0. Hal inilah yang akan dia perbaiki saat bertemu Borneo FC. Karena baginya tak ada yang terlambat untuk berbenah sebelum kompetisi dimulai.

"Memang kami masih sering melakukan kesalahan sendiri dan keseimbangan tim juga tidak berjalan dengan baik. Untuk itu kami harus menerima kekalahan kemarin," jelasnya.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan lawannya Arema FC. Dimana dalam pertandingan Jum'at (2/3) sore di Stadion Palaran, Samarinda, Persebaya takluk dengan skor 0-2.

Dalam laga tersebut, meski sudah menguasai jalannya pertandingan, tim kebanggaan Arek Arek Suroboyo itu harus tertinggal dua gol yang diciptakan oleh Thiago Furtuoso (65') dan Hanif Sjahbandi saat pertandingan waktu normal tinggal menyisahkan waktu lima menit yang sekaligus mengantarkan Arema ke babak final menjamu Sriwijaya FC yang menang atas tuan rumah Borneo FC.

Topik
Berita Surabaya Persebaya Piala Gubernur Kaltim

Berita Lainnya