Loyalitas Aremania Bikin Kiper Arema FC Kurang Woles? | Nganjuk TIMES

Loyalitas Aremania Bikin Kiper Arema FC Kurang Woles?

Feb 10, 2018 11:49
Kiper Arema FC saat melakukan latihan di Sport Center Universitas Brawijaya Malang (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Kiper Arema FC saat melakukan latihan di Sport Center Universitas Brawijaya Malang (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

Penjaga gawang Arema FC terus diasah kemampuannya sebelum benar-benar turun pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Hal itu karena tim pelatih masih menemukan celah dimana ada kekurangan yang harus dibenahi. 

Salah satunya adalah masalah kiper. Seorang kiper dituntut harus tampil sempurna agar semangat pemainnya semakin tinggi. Pasalnya, kepercayaan pemain lapangan mulai striker hingga pemain belakang akan sangat tenang jika kipernya mampu tampil dengan baik. 

Khususnya di Arema FC, empat kiper yang dimiliki mempunyai kualitas yang merata. Joko Ribowo, Reky Rahayu, Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana saling bersaing dalam sesi latihan. 

Di Piala Presiden 2018 lalu, Joko Ribowo dan Kurniawan Kartika Ajie memang yang mendapatkan menit lebih banyak daripada Reky Rahayu dan Utam Rusdiana. Namun dari gol-gol yang tercipta ke gawang Arema FC, Yanuar Hermansyah (pelatih kiper) masih menemukan satu celah dimana kekurangan pemainnya perlu dibenahi sebelum turun di Liga 1. 

"Kiper sebenarnya tidak ada masalah, secara teknik keempat kiper saya bagus. Tapi mereka masih butuh ketenangan saat bertanding," ungkap Yanuar Hermansyah. 

Tekanan dari suporter diindikasi menjadi hal yang paling mengemuka. Akan tetapi wajar jika Aremania yang sedari dulu dikenal posesif terhadap timnya. Pasalnya, dengan loyalitas yang sedemikian rupa, mereka menuntut tim kesayangannya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. 

"Itu wajar dan sangat bagus untuk mental kiper dan pemain lain. Makanya nanti akan kami benahi dari setiap kiper. Apalagi akan ada ujicoba sebelum Piala Gubernur Kaltim," terangnya.

Topik
Berita Malang Kota Malang arema official Arema FC squad arema info olahraga

Berita Lainnya