Saatnya Kiper Tunjukkan Aksi | Nganjuk TIMES

Saatnya Kiper Tunjukkan Aksi

Feb 09, 2018 13:40
Joko Ribowo saat menjalani latihan (official Arema FC)
Joko Ribowo saat menjalani latihan (official Arema FC)

Penjaga gawang Arema FC dinilai masih banyak kekurangan oleh pelatih kiper. Hal tersebut membuat kekhawatiran pada skuat besutan Joko Susilo. Pasalnya, sebentar lagi Singo Edan akan menghadapi turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Kaltim.

Arema FC sedikit demi sedikit mengurangi permasalahan yang ada di timnya. Dari segi taktik maupun individu pemain.

Salah satu permasalahan yang kini dihadapi adalah lemahnya antisipasi penjaga gawang saat menghadapi serangan balik dari lawan.

"Untuk kiper memang masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah ketika kami menang bola atau kalah bola. Nah di situ mereka masih kebingungan," ujar Yanuar Hermansyah.

Tak hanya itu, menghadapi tim yang juga mempunyai banyak pendukung, Yanuar Hermansyah mengakui kalau kipernya belum tenang.

"Kami sudah punya catatan hal yang harus kami benahi. Salah satunya yakni ketika menghadapi suatu pertandingan yang penuh dengan tekanan," imbuhnya.

Nantinya, dalam turnamen pra musim tersebut Yanuar Hermansyah akan mencoba setiap kiper yang dimilikinya. Karena hal tersebut menyangkut komposisi yang tepat saat turun pada kompetisi.

"Nanti kami akan coba semuanya, karena saya juga ingin melihat siapa yang pantas berdiri di bawah mistar saat kompetisi," pungkas pelatih yang akrab disapa Begal ini.

Topik
Berita Malang arema official Arema FC piala gubernur kaltim 2018

Berita Lainnya