Pelatih Kiper Arema FC: Mental Adalah Kunci | Nganjuk TIMES

Pelatih Kiper Arema FC: Mental Adalah Kunci

Feb 03, 2018 13:16
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

Menghadapi tim yang levelnya setara dan bertanding pada babak perempat final Piala Presiden 2018, faktor mental adalah kunci untuk bisa meraih hasil maksimal. 

Lawan yang dihadapi Arema FC pada perempat final kali ini merupakan lawan yang sering dijumpai. Dan tensi pertandingan selalu tinggi saat peluit wasit tanda permainan dimulai sudah dibunyikan. 

Sriwijaya FC memiliki kekuatan yang sangat bagus pada event turnamen Piala Presiden 2018 kali ini. Begitu juga dengan Arema FC yang mulai menemukan bentuk permainannya walaupun masih ada kesalahan. Namun kedatangan dua pemain asing baru, Rodrigo Ost Dos Santos dan Thiago Furtuoso membuat perubahan terjadi pada permainan Singo Edan. 

Untuk sektor penjaga gawang, kini Arema FC banyak memiliki stok pemain yang rata-rata usianya masih muda. Namun secara terang-terangan, Yanuar Hermansyah percaya kepada kipernya walaupun masih berusia muda. 

"Walau masih muda, mereka sudah terbiasa menghadapi pertandingan besar. Mereka sudah mengerti bagaimana cara menghadapi lawan seperti Persipura, Persib maupun Sriwijaya. Jadi untuk kiper tidak ada masalah," jelas Yanuar Hermansyah. 

Pada babak penyisihan, kiper yang dimiliki Arema FC sudah menunjukkan kualitasnya. Terutama saat membaca arah bola, komunikasi aktif dengan lini belakang dan terutama saat mengambil keputusan. 

Kini Yanuar Hermansyah hanya tinggal memantapkan mental kiper yang dibawanya ke Solo agar saat pertandingan tidak ada lagi kesalahan dan mampu tampil maksimal. 

"Semua sudah saya berikan saat latihan, termasuk jelang lawan Sriwijaya nanti. Dan yang utama masalah mentaliti juga sudah tidak ada masalah. Mereka siap menghadapi pertandingan," tutupnya. 

Topik
Berita Malang Arema FC piala presiden 2018

Berita Lainnya