Dua Pemain Vital Absen, Joko Susilo Pusing | Nganjuk TIMES

Dua Pemain Vital Absen, Joko Susilo Pusing

Feb 01, 2018 13:56
Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

Memasuki babak 8 besar Piala Presiden 2018, Arema FC dirundung masalah absennya dua pemain yang berada di posisi vital. Hal tersebut membuat tim pelatih harus memutar otak lebih keras lagi untuk mempersiapkan pemain pengganti dan taktiknya.

Lagi-lagi Arema FC harus menghadapi masalah di saat kesempatan untuk melaju ke babak final sudah terbuka. Dua pemain kunci, Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso harus absen saat Singo Edan bersua dengan Sriwijaya FC pada laga semifinal Piala Presiden 2018.

Untuk Arthur Cunha, dia adalah salah satu kunci pertahanan Arema FC yang tidak pernah tergantikan mulai musim kompetisi Liga 1 2017 lalu. Ia harus absen lantaran mengalami sedikit masalah pada kakinya ketika menghadapi Bhayangkara FC di pertandingan terakhir penyisihan grup E.

Sementara Thiago Furtuoso kini adalah ujung tombak utama Arema FC selepas Cristian Gonzales tak lagi memakai jersey kebesaran Singo Edan. Pemain asal Brazil tersebut absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku sangat kehilangan dua pemain asing tersebut karena dalam tiga pertandingan terakhir kontribusi mereka sangat terlihat.

"Sangat kehilangan dengan absennya dua pemain asing tersebut, karena menempati posisi vital dalam tim," ucap Joko Susilo.

Maka untuk menghadapi Sriwijaya FC, Joko Susilo mencoba bersikap realistis. Karena ia mengibaratkan dalam kompetisi nantinya pasti mengalami hal tersebut.

"Kami realistis saja, mungkin nanti saat kompetisi, kejadian yang sama bisa terulang dan kami harus siap dengan situasi apapun nantinya," pungkasnya.

Topik
Berita Malang Arema FC Joko Susilo dua pemain vital absen

Berita Lainnya