Pemainnya Panen Kartu Kuning, Pelatih Arema FC Anggap Itu Hal yang Wajar | Nganjuk TIMES

Pemainnya Panen Kartu Kuning, Pelatih Arema FC Anggap Itu Hal yang Wajar

Jan 31, 2018 16:49
Peluang Hendro Siswanto yang gagal berbuah gol (official Arema FC)
Peluang Hendro Siswanto yang gagal berbuah gol (official Arema FC)

Permainan keras yang terjadi saat Arema FC melawan Bhayangkara FC pada pertandingan terakhir Piala Presiden 2018 grup E di Stadion Kanjuruhan dianggap Joko Susilo adalah wajar, karena ketika pelanggaran terjadi sudah diganjar kartu oleh sang pengadil lapangan. 

Pertandingan terakhir Piala Presiden 2018 grup E yang mempertemukan Arema FC dan Bhayangkara FC terlihat sangat dramatis. Peluang-peluang yang seharusnya menjadi gol nyatanya tidak terjadi. 

Bahkan, yang membuat pertandingan lebih berwarna yakni saat kedua tim bermain keras di tengah lapangan. Saling sikut dan sleding bergantian dilakukan para pemain Arema FC dan Bhayangkara FC.  

Tercatat ada empat pemain Arema FC yang terkena kartu kuning, mereka adalah Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menganggap permainan keras yang terjadi merupakan hal biasa. Pasalnya, timnya maupun tim lawan mempunyai hasrat tinggi untuk lolos ke babak 8 besar. 

"Semua permainan keras kami diganjar dengan kartu kuning. Hal itu normal dalam sepak bola," ucap Joko Susilo. 

Untuk pelanggaran yang dilakukan oleh Hanif Sjahbandi, Joko Susilo mencoba berada di tengah dalam masalah ini. Karena usai pertandingan Hanif mengakui kalau tidak ada niatan mencederai lawan. 

"Untuk pelanggaran Hanif, dia bilang tidak ada niatan mencederai lawan. Tetapi memang kakinya terlalu tinggi," terang Joko Susilo. 

Terlepas dari itu semua, Joko Susilo bersyukur karena timnya mampu lolos babak 8 besar Piala Presiden 2018. Kini tinggal menunggu keputusan drawing yang dilakukan penyelenggara turnamen untuk mengetahui siapa lawannya. 

"Seperti final, benar-benar pertandingan bagus, karena yang kami hadapi adalah tim yang menjuarai Liga 1 tahun lalu," pungkasnya. 

Topik
Arema FC Singo Edan

Berita Lainnya