Selain Via Vallen dan Nella Kharisma, Penyanyi Dangdut Asal Kabupaten Malang Ini Juga Siap Guncang Kancah Dangdut Nasional | Nganjuk TIMES

Selain Via Vallen dan Nella Kharisma, Penyanyi Dangdut Asal Kabupaten Malang Ini Juga Siap Guncang Kancah Dangdut Nasional

Jan 28, 2018 10:02
Dua penyanyi dangdut yang kini meroket asal Jatim, Via Vallen dan Nella Kharisma. (geotime)
Dua penyanyi dangdut yang kini meroket asal Jatim, Via Vallen dan Nella Kharisma. (geotime)

Musik dangdut tidak ada matinya. Setiap tahun selalu ada artis baru dan mengguncang kancah musik di Indonesia.

Setelah reda era goyang ngebor Inul Daratista, muncullah Via Vallen, dara ayu kelahiran Sidoarjo 1 Oktober 1990. Juga ada Nella Kharisma yang kelahiran Kediri 4 November 1994 dengan Jaran Goyang-nya yang membuat masyarakat pecinta dangdut, bahkan yang tidak terlalu familiar dengan hentakan kendang, jatuh cinta.

Dua penyanyi belia yang sama-sama memiliki paras ayu dan fans seabrek ini meniti langkahnya dari sudut-sudut daerah. Sebelum mereka kini nangkring dan merajai pentas musik dangdut Indonesia. Selain sama-sama memiliki paras jelita dan tampilan dipangung yang tidak seronok, keduanya juga berasal dari Jawa Timur (Jatim).  Semakin mengukuhkan Jatim sebagai gudangnya penyanyi dangdut top di belantara musik Indonesia.

Selain Via Vallen dan Nella Kharisma, ada beberapa penyanyi dangdut jelita lain dari Jatim yang siap menguncang jagad dangdut serta bertahan di kompetitifnya persaingan lagu bercengkok melayu ini. Beberapa berasal dari Kabupaten Malang , seperti Ratna Antika maupun Devi Aldiva.  Inilah para penyanyi berparas jelita yang telah familiar bagi para pencinta dangdut.

1. Ratna Antika 

Ratna Antika penyanyi dangdut jelita asal Kabupaten Malang (Istimewa)

“Mending tuku sate timbang tuku wedhuse, mending genda'an timbang dadi bojone,”. Lirik lagu berjudul wedhus ini tentunya sangat familiar bagi para pecinta dangdut. Lagu inilah yang melambungkan Ratna Antika, penyanyi dangdut kelahiran Donomulyo, Kabupaten Malang, 11 November 1989, terkenal di jagad dangdut.

Anak pertama dari lima bersaudara dari pasangan Ahmad Efendi dan Ika Ferdiana ini, sempurna sebagai penyanyi dangdut. Senyuman mempesona, tubuh seksi dibarengi suara merdu dan tampilan panggung yang energik, membuat Ratna Antika dijadikan idola bagi para fansnya. Berbagai Orkes Melayu kenamaan seperti  OM Sera, PALAPA, dan RGS maupun Reny Music kerap membawanya bernyanyi live diberbagai kota di Indonesia.

Ciri khas Ratna adalah lesung pipi dan gigi gingsulnya yang menambah daya pikat para penikmat dangdut. Seperti penyanyi lainnya, Ratna memulai kariernya dari satu pangung ke panggung lainnya. Dari satu kota ke kota lain. Kini Ratna yang selalu tampil energik di panggung, siap untuk menjadi kandidat penyanyi dangdut lainnya.

2. Diva Aldina

Diva Aldina penyanyi dangdut asal Malang (Istimewa)

Sekilas penyanyi dangdut kelahiran Malang ini memiliki paras yang mirip dengan artis Tina Toon Bolo-Bolo. Berkibar dengan berbagai orkes melayu kenamaan seperti New Pallapa atau Monata, Diva benar-benar menjadi ratu saat di panggung. Berbagai lagu pop yang diaransemen dangdut koplo membuat Diva semakin moncer di kancah dangdut. Lagu Goyang Moreno, Aku Rapopo, Seminggu di Malasyia dan lainnya menjadi sangat akrab di telinga.

Tampilan energik di panggung pun, membuat OM Pallapa selalu bersemangat untuk menampilkan Diva. Bahkan, MC OM Pallapa selalu menyebutkan penyanyi seksi dengan suara merdu yang memiliki goyangan maut ini sebagai talenta berbakat dalam dunia dangdut.

3. Lilin Herlina

Lilin Herlina penyanyi dangdut mojokerto (Istimewa)

“Musik dangdut bukan dinilai dari baju dan goyangan saja,” begitulah kata Lilin Herlina, penyanyi dangdut asal Mojokerto ini.

Suara merdu dengan cengkok yang khas Lilin tidak asing di telinga penduduk Jawa Timur. Ditambah dengan penampilan yang santun, membuat Lilin cukup berbeda dengan penyanyi lainnya. Hal inilah yang membuat LIlin semakin digemari pecinta musik dangdut. Jadi, jangan harap penikmat dangdut untuk bisa melihat goyangan erotis dan balutan busana minim dari Lilin Herlina.

Sikap berdangdut-nya inilah yang membuat Lilin masih bertahan di antara ratusan bahkan ribuan penyanyi dangdut daerah yang merangsak mencari pasar nasional. Sikapnya ini juga yang dipakai oleh Via Vallen dan Nella Kharisma yang kini sedang berkibar di puncak musik dangdut Indonesia. (*) 

Topik
Penyanyi Dangdut Asal Kabupaten Malang Kancah Dangdut Nasional Via Vallen Nella Kharisma

Berita Lainnya