Mantan Kades Tersangka Baru Korupsi Proyek Kemenpora | Nganjuk TIMES

Mantan Kades Tersangka Baru Korupsi Proyek Kemenpora

Mar 14, 2016 11:57
Turah Warno, eks Kepala Desa Tanjungwadung, (kanan) ditahan penyidik saat bersembunyi di Bontang, Kalimantan Timur. (Foto: Satreskrim for JombangTIMES)
Turah Warno, eks Kepala Desa Tanjungwadung, (kanan) ditahan penyidik saat bersembunyi di Bontang, Kalimantan Timur. (Foto: Satreskrim for JombangTIMES)

Penyidikan kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi lapangan sepak bola Kementerian Pemuda dan Olahraga di Desa Tanjungwadung, Kecamatan Kabuh, masuk pada babak baru.

Sat Reskrim Polres Jombang kembali menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka, dalam kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 250 juta tersebut.

Tersangka baru ini adalah eks kepala desa Tanjungwadung, bernama Turah Warno.

Selama proses penyidikan berlangsung, Turah mangkir dari panggilan penyidik dan memilih pergi ke Bontang, Kalimantan Timur.

“Setelah ditangkap, kami lakukan pemeriksaan sebagai saksi. Namun setelah kami lakukan gelar perkara, yang bersangkutan layak dijadikan tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Wahyu Hidayat, Senin (14/3/2016).

Keberhasilan polisi menangkap Turah, setelah berkoordinasi dengan Polres Bontang, dan Polda Kaltim.

“Kamis (10/3/2016) dini hari kemarin, anggota berangkat ke Kaltim langsung menuju lokasi persembunyian. Saat itu tersangka bersembunyi di sebuah rumah kontrakan setelah itu langsung dibawa ke Mapolres Bontang untuk dilakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Dengan tertangkapnya Turah sebagai tersangka, total sudah ada dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi program revitalisasi lapangan sepak bola bantuan Kemenpora tahun 2011 senilai Rp 250 juta.

Sebelumnya, polisi menetapkan eks Kepala Dusun sekaligus ketua panitia kegiatan sebagai tersangka. (*)

Topik
Korupsi Polres Jombang

Berita Lainnya